Agha Riansyah Evaluasi Raihan Podium 3 Pada Trial Game Dirt 2022 Seri 1 Jember: Tak Terlalu Buruk Untuk Comeback Saya Di Arena Balap

Agha Riansyah Evaluasi Raihan Podium 3 Pada Trial Game Dirt 2022 Seri 1 Jember: Tak Terlalu Buruk Untuk Comeback Saya Di Arena Balap

Home » Stories » Agha Riansyah Evaluasi Raihan Podium 3 Pada Trial Game Dirt 2022 Seri 1 Jember: Tak Terlalu Buruk Untuk Comeback Saya Di Arena Balap
Boyo Maladi | 13 August 2022

Putaran perdana Trial Game Dirt 2022 usai digelar 2-3 Juli lalu. Menempati peringkat ke-3 kelas utama Free For All (FFA) di bawah Ivan Harry dan Asep Lukman, Agha Riansyah, crosser asal Pasuruan yang tergabung dalam 76Rider MX Squad mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih.

“Sebab jujur saja, ini adalah balapan pertama saya setelah kalender balap vakum 2 tahun lebih karena Covid-19 lalu,” buka Agha kepada 76Rider.

Ditambah lagi, Agha menambahkan, ia tidak melakukan persiapan terlalu banyak. Ia mengaku belum ada event lain yang ia ikuti selain Trial Game Dirt 2022 seri pertama ini.

Januari sampai Mei 2022, dia berhenti total karena cedera parah pada lutut sebelah kanan saat melakoni free practice untuk even balap yang akan ia ikuti saat itu.

Dari catatan 76Rider, setelah sembuh dari cedera, Agha memang sempat terbang ke Pinrang, Sulawesi Selatan. Namun bukannya untuk balap. Keterlibatannya di Kejurda Kapolres Cup Seri IV Grasstrack & Motocross Sulawesi Selatan 2022 yang digelar 21-22 Mei 2022 lalu itu sebatas menjajal sirkuit BPM Malimpung yang berada di Kabupaten Pinrang, atas undangan pihak pemilik sirkuit.

Dari sinilah, saat diminta oleh 76Rider untuk mengevaluasi comeback-nya di arena balap, Agha mengaku cukup puas dengan hasil podium 3 yang ia raih di putaran perdana Trial Game Dirt 2022.

Sementara saat membandingkan dirinya dengan Ivan Harry yang sempat absen di Trial Game sejak 2017, Agha mengatakan, Ivan Harry bisa bagus penampilannya karena meski baru comeback ke Trial Game tahun ini, namun dia rajin berlatih.

“Malah dia masih ikut beberapa kompetisi,” sambung Agha yang bahkan mengaku sedikit kaku saat melewati obstacle Trial Game Dirt 2022 yang meskipun tidak terlalu banyak berubah, tapi didominasi tikungan yang tajam-tajam.

“Dari sinilah saya sangat bersyukur bisa berada di podium 3 kelas FFA Open, dan posisi 9 di kelas Campuran Open untuk seri perdana Trial Game, di Jember, 1-2 Juli 2022 lalu,” tulis Agha melalui akun Instagram.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk 76Rider yang sudah full support agar kami bisa kembali terjun di kejuaraan ini, serta pihak sponsor yang senantiasa selalu support tim kita.”

Trial Game Dirt 2022 masih akan berlanjut ke seri dua sekaligus seri terakhir di Magelang, 23-24 September mendatang.

Memang musim kompetisi Trial Game Dirt 2022 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar sebanyak 5 seri.

Juga karena hanya digelar dua seri, maka Trial Game Dirt 2022 tidak ada juara umum, melainkan hanya juara seri yang diambil juara 1-5 untuk mendapatkan uang pembinaan.

Beda dengan sebelumnya, di mana juara umum ditentukan dari total poin seluruh seri untuk memperebutkan hadiah utama berupa mobil.

Meski demikian, ada satu hal yang tidak berubah, yakni sorak sorai penonton yang memenuhi tribun seperti biasanya. Memang Trial Game selalu dinanti kehadirannya. 



MORE STORIES