Motocross

Motocross

Home » Stories » Motocross
Boyo Maladi | 01 January 1970

Selain bermain motocross, ternyata M. Zulmi, crosser pemberani berjuluk The Crazy Boy karena kemampuannya melompati handicap double-stepping Trial Game Dirt, yang sekarang tergabung dalam 76Rider MX Squad ternyata hobi main game.

“Kalau pas enggak sibuk latihan, atau olahraga seperti main voli atau renang gitu, saya biasanya menghabiskan waktu di asrama atau di rumah dengan main game,” buka crosser kelahiran Sidoarjo, 13 Juni 2000 ini.

Ingin tahu game yang suka dimainkan Zulmi sejak 2017? Mobile Legends! “Saya suka game Mobile Legends itu karena mainnya pakai mikir. Enggak asal nembak. Tapi harus pakai strategi, yang dikombinasikan dengan kecepatan refleks.”

Nah ternyata nih, game seperti ini menurut Zulmi enggak cuma bermanfaat untuk pengisi waktu luang aja. Tapi ada kegunaan lain yang ngefek juga ke balap. Masak sih?

“Betul! Saya merasa, game ini mengasah kecepatan saya dalam berpikir. Karena waktu main, saya harus tahu mesti ngapain dalam waktu hanya sepersekian detik.”

 “Nah ketika balap, reflex saya jadi terlatih mesti ngapain ketika pas balap tiba-tiba di depan ada yang jatuh, misalnya. Saya jadi terlatih harus bagaimana dan gerak cepat. Persis ketika main game. Terlambat sedikit saja bisa kalah,” ngakak Zulmi.

Zulmi mengaku kenal Mobil Legends sejak 2017, tepat ketika game online bergenre strategy itu booming.

“Lantas saya coba-coba main, eh ternyata seru juga ya. Akhirnya kebablasan sampai sekarang,” ujar Zulmi yang sampai sekarang, meskipun teman-teman seasramanya di Nugroho Motocross Training (NMT) Kediri sudah pulang kampung untuk lebaran, tetap betah tinggal di asrama.

“Soalnya kadang kalau pas latihan di sirkuit, masih ketemu sama orang tua sih. Mereka sering mendampingi saya ketika latihan maupun balap, seperti baru lalu ketika saya ikut balapan di Jakarta sebelum puasa,” kata Zulmi yang berencana pulang kampung satu minggu sebelum lebaran.

Dan ketika ditanya, apa di rumah juga main Mobile Legends, Zulmi langsung menjawab, “Tambah parah!” Lho?

“Iya, soalnya kalau pas bulan Ramadhan gini, di rumah saya sering main Mobile Legends sama Kakak setelah tarawih sampai menjelang sahur. Kebetulan Kakak juga suka game ini” senyum Zulmi. (BM)



MORE STORIES