Begini Cara Wendy Purnama Putra Kenalkan Adrenalin Pada Anak Sejak Usia Dini

Begini Cara Wendy Purnama Putra Kenalkan Adrenalin Pada Anak Sejak Usia Dini

Home » Stories » Begini Cara Wendy Purnama Putra Kenalkan Adrenalin Pada Anak Sejak Usia Dini
Boyo Maladi | 08 August 2022

Ada yang menarik pada unggahan video Wendy Purnama Putra, freestyler asal Yogyakarta pada akun Instagram miliknya, 18 Juli 2022 lalu.

Pada video itu tampak Wendy sedang bermain dengan putri semata wayangnya, Asfa Ghifari Alfarizi (Ghifa) yang berusia 6 tahun dengan latar belakang Candi Prambanan.

Nah yang menarik adalah, caption yang Wendy berikan untuk video tersebut, “Melatih adrenalin.”

Lebih menarik lagi ketika 76Rider mengonfirmasi Wendy yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle bahwa yang ia lakukan pada putrinya tersebut adalah melatih adrenalin sejak dini.

“Idenya datang dari pemikiran saya, anak kadang kalau enggak diarahkan, dia belum bisa memilih apa yang harus dia lakukan atau inginkan. Nah, menurut saya, disinilah peran orang tua memperkenalkan hal-hal yang dinilai positif kepada anaknya,” ungkap Wendy yang kali ini bicara lebih seperti seorang psikiater anak ketimbang pemain profesional BMX freestyle.

Ia melanjutkan, yang ia lakukan kepada Ghifa yakni memperkenalkan adrenalin sejak dini sebenarnya belum pernah dia rencanakan.

“Spontan aja muncul. Yang di Candi Prambanan itu, saya lempar-lempar dan puter-puter dia karena memang di rumah pun ia suka dan malah minta dilempar-lempar kayak gitu,” senyum Wendy.

Malah pada unggahan video lainnya yang diposting 20 Juli 2022 lalu, tampak Wendy membonceng Ghifa dengan sespan dan memiringkannya saat melaju.

Sebelumnya, terlebih dahulu ia melakukan simulasi melakukan atraksi memiringkan motor itu bersama Ghifa dalam kondisi statis atau motor diam tidak berjalan, dan kemudian berjalan pelan-pelan dengan tetap dimiring-miringkan ke samping.

Tampak Ghifa tersenyum kegirangan saat motor dan sespan yang dia naiki dimiringkan oleh Wendy.

“Jadi tujuannya saya ingin tahu, apa dia (Ghifa) ketakutan saat motor dimiring-miringkan. Kalau semisal takut, saya tidak akan paksakan supaya tidak trauma. Tapi dalam video itu ia tampak senang, dan ia sendiri mau dibonceng sambil dimiringin begitu,” ungkap Wendy.

Pada akhirnya Wendy menegaskan, ia tidak pernah memaksakan putri semata wayangnya untuk mengikuti jejaknya sebagai seorang pemain extreme sport, seperti BMX Freestyle.

“Biarlah ia sendiri yang menentukan. Banyak pilihan, tinggal diarahkan, nanti ia sendiri pilih yang mana. Ini aja Ghifa itu juga suka nyanyi sambil berjoget seperti ibunya. Juga masih suka melakukan hal-hal yang feminin seperti menyisir rambut. Tapi kalau suka difoto dengan gaya slengean itu memang turunnya dari bapaknya,” tawa Wendy. (BM)



MORE STORIES