BMX Freestyle Nggak Cuma Buat Remaja Lho

BMX Freestyle Nggak Cuma Buat Remaja Lho

Home » Stories » BMX Freestyle Nggak Cuma Buat Remaja Lho
Boyo Maladi | 09 December 2021

Ketika ditanya apakah setelah tidak muda lagi nanti akan pensiun dari BMX Freestyle, Wendy Purnama Putra, atlet nasional yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle langsung menjawab, selama fisik masih kuat, dan selama nyali masih besar, dia akan terus tekuk setang BMX.

“Sebenarnya tergantung orangnya, sih. Cuma menurut saya, kalau sudah terlanjur cinta, meskipun fisik tak lagi kuat, pasti akan sulit berhenti total. Paling ya main tipis-tipis lah,” senyum Wendy yang sekarang berusia 34 tahun. 

Dan ternyata, menurut Wendy, banyak juga pemain BMX freestyle yang meskipun sudah kepala empat atau lima, tapi masih terus eksis. 

“Ada salah satu orang yang saya kenal di komunitas BMX Bali yang usianya sudah kurang lebih 55 tahun,” kata Wendy.

Meskipun sudah tak lagi muda, dia masih aktif duduk di pengurusan komunitas, dan sering ditunjuk sebagai juri.

“Tapi jangan salah juga karena beliau ini masih main juga meskipun tipis-tipis, seperti barspin, bunny hop, tail tap, atau quarter,” senyum Wendy.

Dan tak hanya di Bali. Wendy mengatakan banyak juga teman-teman BMX freestyle di Bandung, Jakarta, dan Jogja yang meskipun tak lagi muda tapi tetap aktif.

“Ya mereka memang lebih support ke generasi muda,” imbuh Wendy yang juga berencana terus eksis di profesi yang digelutinya. (BM)



MORE STORIES