Cara Unik Wendy Purnama Putra Maknai HUT RI Ke-77

Cara Unik Wendy Purnama Putra Maknai HUT RI Ke-77

Home » Stories » Cara Unik Wendy Purnama Putra Maknai HUT RI Ke-77
Boyo Maladi | 08 September 2022

Ada banyak cara untuk memaknai peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang baru saja kita rayakan bersama.

Wendy Purnama Putra, misalnya. BMX freestyler yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle ini punya cara unik untuk turut memeriahkan Malam Tasyakuran yang digelar 16 Agustus 2022 lalu di lingkungan tempat tinggalnya yang ada di kawasan Pleret, Bantul-Jogja.

“Kebetulan sudah dua bulan ini kami pindahan rumah. Nah, ternyata di lingkungan baru ini banyak banget anak kecilnya,” buka Wendy.

Dari sini, Wendy punya ide untuk ikut berpartisipasi pada Malam Tasyakuran yang digelar, dengan memberikan hadiah undian atau doorprize bagi warga berupa sepeda BMX custom.

“Nah sepeda itu mengambil basis BMX Wim Cycle ring 16 yang saya dapat di pasar loak 2 tahun lalu, tepatnya di awal pandemi,” ingat Wendy.

Wendy yang juga berprofesi sebagai builder dan modifikator sepeda dan motor mengaku sering nyetok bahan-bahan, seandainya nanti dibutuhkan saat memodifikasi atau memperbaiki sepeda di bengkelnya. 

“Nah, ternyata sepeda BMX itu belum juga terpakai sampai sekarang. Karena itu muncul ide, saya modifikasi aja buat doorprize malam tirakatan itu,” senyum Wendy.

Karena untuk doorprize malam tirakatan, Wendy justru ingin sepeda ini tampil spesial. 

“Saya modifikasi sedemikian rupa dengan konsep BMX 16 Merah-Putih Old School,” kata Wendy.

Untuk itu, pelek depan memakai model palang ring 16 yang dikelir merah dengan dibalut ban warna hitam. Berikutnya, pelek belakang pakai model jeruji ring 16 yang dibalut ban berwarna putih.

“Untuk menguatkan konsep Merah-Putih, rangka juga dibikin belang dengan aksen merah putih. Begitu juga fork, dan setang,” tunjuk Wendy.

Tak hanya tampilannya saja yang dibikin keren. Sebelumnya Wendy juga memperkuat bagian fork dengan ditambahi las supaya lebih kuat.

“Untuk frame enggak ada ubahan. Cuma setang di bagian palang diganti besi kecil supaya terkesan simpel minimalis, dan enak dilihat ketimbang aslinya yang kotak begitu,” ujar Wendy. 

Wendy butuh waktu pengerjaan empat hari dari mulai merakit sampai proses cat finishing untuk merampungkan BMX 16 Merah-Putih Old School ini.

Hasilnya memang menyenangkan bagi bocah kecil yang berhasil memenangkan undian doorprize BMX custom tersebut.

Tampak pada unggahan Instagram Wendy, si bocah kecil pemenang doorprize itu langsung menaiki BMX tersebut dan berkeliling tempat malam tirakatan. (BM)



MORE STORIES