Di Balik Gaya Rambut Wendy Purnama Yang Anti-Mainstream

Di Balik Gaya Rambut Wendy Purnama Yang Anti-Mainstream

Home » Stories » Di Balik Gaya Rambut Wendy Purnama Yang Anti-Mainstream
Boyo Maladi | 17 November 2021

Selain dikenal dengan permainan ekstremnya, Wendy Purnama Putra, atlet BMX Freestyle yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle juga dikenal dengan gaya rambutnya yang anti-mainstream.

Dari sini 76Rider akan membahas alasan pria kelahiran Yogyakarta, 6 September 1987, tampil beda dengan gaya rambutnya.

“Memang yang jadi semboyan dari hidup saya adalah, beda dari yang lain. Dan semboyan hidup ini kebawa sampai ke urusan bengkel dan gaya rambut ini,” buka Wendy sambil tersenyum. 

Lanjut Wendy, Wbike Kustom yang merupakan bengkel sepeda dan motor custom miliknya, hanya menerima pesanan konsep desain yang enggak pasaran.

“Kalau pesanan cuma motor gaya pasaran gitu, biasanya kami sarankan untuk cari ide yang lain supaya bisa beda,” ujar Wendy serius tapi santai.

Nah, Wendy juga membawa urusan tampil beda ke gaya rambut. 

“Sebab buat saya, pemain freestyle itu adalah entertainer juga. Nah, supaya punya identitas, dan sekaligus menarik perhatian orang, detail seperti gaya berpakaian, potongan rambut dan sebagainya ini menjadi satu paket dengan penampilannya. Harus sama-sama menarik perhatian orang,” kata Wendy.

Berangkat dari pemikiran ini, Wendy kemudian tampak beberapa kali ganti potongan rambut. 

“Paling baru sekarang ini model batok. Sebenarnya model lama, yang pengin saya bangkitkan lagi,” kekeh Wendy yang tak segan-segan merogoh kocek untuk membuat challenge, siapa yang berani meniru potongan rambutnya akan diberi sejumlah uang.

Dan ternyata potongan rambut model batok juga ngetren di Korea. 

“Saya liat beberapa artis K-Pop juga tampil dengan gaya rambut seperti ini,” tutur Wendy yang sebelumnya dikenal dengan gaya rambut model mullet.

Agar terlihat keren, biasanya Wendy juga melakukan mix and match dengan atribut lain. Seperti untuk model batok, menurutnya cocok dengan sentuhan piercing.

“Ya, sampai-sampai ini saya pakai piercing lagi. Padahal sudah lama enggak pakai,” kekeh Wendy yang mengaku ganti model rambut batok sejak 4 bulan lalu. 



MORE STORIES