Fasya Ahsana Rifki Terinspirasi Keberhasilan Tiara Andini Sabet Medali Emas Di SEA Games Vietnam 2022

Fasya Ahsana Rifki Terinspirasi Keberhasilan Tiara Andini Sabet Medali Emas Di SEA Games Vietnam 2022

Home » Stories » Fasya Ahsana Rifki Terinspirasi Keberhasilan Tiara Andini Sabet Medali Emas Di SEA Games Vietnam 2022
Boyo Maladi | 12 June 2022

Tiara Andini, atlet sepeda downhill asal Semarang sukses menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam2021 (2022).

Bagi Fasya Ahsana Rifki, atlet nasional BMX yang saat ini tergabung dalam 76Rider BMX Squad keberhasilan Tiara menjadi inspirasi tersendiri bagi dirinya.

Sebab ternyata, Tiara sempat mengalami cedera sebelum gelaran SEA Games Vietnam. Namun ternyata, berkat tekad dan semangatnya yang kuat, ia akhirnya berhasil merebut medali emas.

Nah kondisi seperti ini sedang dialami oleh Fasya yang sedang bersiap menghadapi kejuaraan BMX Asia Championship yang akan digelar di Nilai-Malaysia, pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Sama dengan yang dialami Tiara, Fasya saat ini masih dalam proses pemulihan cedera yang dialaminya saat mengikuti Kejurnas BMX 2022 yang digelar di Jakarta International BMX, Pulomas, Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2022 lalu.

Meski pada kejuaraan itu berhasil merebut double winner di dua kategori, yaitu Men Elite dan U-23 (di bawah usia 23 tahun), namun Fasya mengalami cedera pada lutut.

“Tapi saya punya prinsip, semua orang pasti punya peluang, tinggal sekeras apa usahanya. Dan kita bisa lihat itu pada perjuangan Tiara yang akhirnya dengan usahanya yang sangat keras berhasil menyumbangkan medali emas,” ujar Fasya.

Namun kondisi ini tidak menghentikan tekadnya untuk terus mengikuti pelatnas di Yogyakarta, yang dimulai sejak Februari 2022 lalu hingga tahun depan.

“Sebab saya sekaligus persiapan mengikuti Asian Games 2023,” pungkas Fasya yang sebelumnya pernah tercatat sebagai atlet termuda di Timnas BMX Indonesia, dengan usianya yang baru 20 tahun. (BM)



MORE STORIES