Halal Bihalal Cara Wendy Purnama Putra Bersama Komunitas Old School BMX Jogja

Halal Bihalal Cara Wendy Purnama Putra Bersama Komunitas Old School BMX Jogja

Home » Stories » Halal Bihalal Cara Wendy Purnama Putra Bersama Komunitas Old School BMX Jogja
Boyo Maladi | 10 June 2022

Ada tradisi unik yang dilakukan Wendy Purnama Putra, atlet nasional yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle, bersama komunitasnya.

“Iya. Kami punya tradisi menggelar ‘NYAWAL RAD’ atau Syawalan bareng komunitas Old School BMX Jogja setiap lebaran,” buka Wendy.

Lebih lanjut Wendy menjelaskan, agenda ‘NYAWAL RAD’ ini sebenarnya adalah temu kangen sambil gowes bareng dengan rute seputaran kota Jogja.

“Tapi karena momen-nya di bulan lebaran, jadi terasa banget ‘Syawalan’-nya. Ada halal bihalal yang juga turut melibatkan keluarga,” jelas Wendy yang sekaligus memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat konten Youtube sekalian mendokumentasikan acara.

Pada kesempatan itu tak kurang dari 35 orang penggemar dan penghobi BMX lawas memajang sepeda besutannya. Tak ketinggalan, BMX model baru pun dimodifikasi supaya tampak lawas.

Sementara Wendy memamerkan trike roda tiga bikinan sendiri warna kuning. “Karena naik trike bisa sekalian bikin nge-vlog, sekalian momong (putri tercinta)....” senyum Wendy yang juga ditemani sang istri.

Mengambil rute start dari MC Donald Sudirman, Tugu Jogja, lalu lanjut ke utara menuju Selokan Mataram, terus ke UGM dan Lembah UGM, akhirnya rombongan finish di GOR Klebengan.

Acara yang dimulai selepas Ashar dari jam 14.30 sore ini pun selesai saat Maghrib.

Bagi Wendy sendiri, kegiatan seperti ini penting untuk refreshing setelah berkutat mengulik BMX freestyle tiap harinya. “Biar nggak monoton, perlu sih ikut acara seperti ini, sambil reunian dengan teman komunitas,” senyumnya.

Saat ditanya, apakah ‘NYAWAL RAD’ ini akan berkembang menjadi event Indonesia BMX Fest di Solo? Wendy menjawab, belum ada pemikiran ke sana. 

“Untuk komunitas BMX di Jogja masih mengacu ke event Kustomfest sih. Sementara ‘NYAWAL RAD’ ini masih sebatas kumpul. Belum ada keinginan ke sana,” ujar Wendy.

Sebagai info, selain menggelar rutin ‘NYAWAL RAD,’ komunitas Old School BMX Jogja punya beberapa agenda rutin pada momen-momen tertentu, seperti ‘ngepit’ bareng saat Agustusan. (BM)



MORE STORIES