Hore... Komunitas BMX Freestyle Di Yogya Punya Tempat Latihan Baru Yang Eksklusif Di Rooftop Amplaz!

Hore... Komunitas BMX Freestyle Di Yogya Punya Tempat Latihan Baru Yang Eksklusif Di Rooftop Amplaz!

Home » Stories » Hore... Komunitas BMX Freestyle Di Yogya Punya Tempat Latihan Baru Yang Eksklusif Di Rooftop Amplaz!
Boyo Maladi | 17 January 2024

Di awal tahun baru 2024 ini komunitas BMX dan extreme sports di Yogyakarta bakal segera mempunyai tempat latihan dan hangout baru yang keren dan eksklusif!

Dikatakan demikian karena tempat latihan ini ada di bagian atas atau rooftop sebuah plaza ternama di yang ada di tengah pusat kota Yogya, yakni Ambarukmo Plaza (Amplaz).

Hal ini disampaikan oleh Wendy Purnama Putra, BMX freestyler kenamaan setempat, melalui akun Instagram miliknya, Wendy pun menceritakan hasil pertemuan dan survei lokasi yang ia lakukan bersama pihak Amplaz.

“Jadi sebenarnya pihak Amplaz ini pengin menghidupkan rooftop, supaya selain buat parkir juga bisa dijadikan tempat kumpul anak muda dari berbagai latar belakang. Nggak hanya dari komunitas BMX, tapi ke depannya nanti juga merangkul komunitas skateboard, hingga graffiti,” terang Wendy.

Karena pihak Amplaz hanya menyediakan lahan, maka Wendy pun berencana memboyong segala “perabotan” BMX freestyle miliknya ke rooftop Amplaz.

“Ada jump box, banks, rail, grind box, quarter, pyramid, semua lengkap kecuali airbag,” info Wendy yang tadinya berencana merealisasikan itu semua pada Desember 2023 kemarin karena sudah ada pengajuan.

“Tapi ndilalah tanggal 30 Desember 2023 ada event di Magelang yang mengharuskan saya membawa semua peralatan BMX freestyle itu ke sana. Karena itulah, kami sepakat sekalian awal tahun 2024 ini, antara akhir Januari atau awal Februari direalisasikan. Jadi begitu balik dari Magelang, peralatan langsung kami boyong ke Amplaz,” terang Wendy.

Lebih lanjut Wendy menjelaskan, tempat berlatih di rooftop Amplaz ini cukup luas, dengan lahan sekitar 30 x 20 meter.

“Nantinya bakal dilengkapi dengan foodcourt, musik dan bakal dipercantik lagi,” kata Wendy antusias.

Sejauh ini respon cukup bagus datang dari berbagai komunitas menyambut dibukanya tempat latihan dan hangout komunitas di rooftop Amplaz ini. 



MORE STORIES