Ikuti 76Rider Design Competition

Ikuti 76Rider Design Competition

Home » Stories » Ikuti 76Rider Design Competition
| 10 September 2020

76Rider Design Competition adalah ajang kompetisi buat kalian yang punya bakat dan passion di bidang desain

Pada kompetisi ini, peserta mengirimkan karya desainnya untuk empat kategori yang dilombakan, meliputi: T-shirt, Jaket, Jersey, dan Topi.

“Jadi bagi pemenang nanti, karya desainnya akan dipakai untuk livery 76Rider, yang meliputi T-shirt, Jaket, Jersey, dan Topi tadi,” buka Agnes Caroline Wuisan selaku team brand 76Rider, yang juga bertindak selaku juri bersama dengan Jamal M. Aziz (@lapantigatiga), seorang Graphic Designer dan Illustrator ternama di Tanah Air.

Lebih lanjut Agnes Caroline yang juga akrab disapa AC ini menjelaskan, karena karya desain pemenang tadi akan dipakai sebagai desain livery 76Rider, maka tentu saja akan menjadi hak dan aset 76Rider.

Untuk itu, 12 orang pemenang akan diganjar hadiah dengan total sebesar Rp 76 Juta. “Kita akan pilih juara 1, 2 dan juara favorit untuk empat kategori yang dilombakan tadi,” imbuh wanita lulusan Sydney Graphic Design ini.

Ditambahkannya, desain para pemenang ini akan muncul di livery atau seragam 76Rider di berbagai kegiatannya, meliputi Trial Game Dirt, Trial Game Asphalt, 76Indonesian BMX, 76Indonesian Downhill, dan masih banyak lagi.

Nah dari sini tergambar kira-kira kriteria seperti apa untuk desain yang dilombakan. “Yang jelas kriteria penilaian kami mengacu pada ide dan orisinalitas, estetika, dan kesesuaian dengan tema 76Rider. Selain itu harus memuat juga motto Nyali Aja Ngga Cukup!!!!’ dan juga memakai warna dominan 76Rider seperti orange, merah, hitam dan coklat,” papar Agnes sambil menambahkan beberapa kriteria umum, seperti gambar tidak boleh berbau SARA, politik, dan pornografi.

Asyiknya lagi, peserta boleh mengikuti beberapa kategori yang dilombakan tadi. “Selain itu mereka juga diperbolehkan mengirimkan beberapa desain untuk tiap kategori yang diikutinya,” tutur Agnes yang juga pernah mengajar desain grafis di beberapa sekolah dan perguruan tinggi ini.

Selain itu, Agnes menginfokan, ada juga hadiah buat para voter. “Satu orang voter bisa memilih 1 desain yang menurutnya paling baik, untuk tiap kategori. Kami akan siapkan total hadiah Rp 3 juta untuk 3 voters yang beruntung,” tutup Agnes.

Nah buat kalian yang tertarik ikut, silakan kunjungi designcompetition.76rider.com. Di situ dijelaskan secara lengkap tata cara untuk mengikuti kompetisi desain ini. Yuk, segera daftar dan siapkan desain terbaikmu! (BM)



MORE STORIES