Keinginan Wendy Bikin Event BMX Di Tempat Eksotik Jogja

Keinginan Wendy Bikin Event BMX Di Tempat Eksotik Jogja

Home » Stories » Keinginan Wendy Bikin Event BMX Di Tempat Eksotik Jogja
| 17 December 2021

Ketika ditanya, apa yang jadi keinginannya di waktu yang akan datang, Wendy Purnama Putra langsung menjawab keinginannya adalah punya event BMX sendiri, yang digelar secara reguler setiap tahunnya.

“Ya saya ingin sekali bikin event di tengah kota, dengan obstacle yang dibikin sendiri dan belum pernah ada sebelumnya,” buka Wendy.

“Bayangkan saja, ada event BMX freestyle dengan background kota tua di Jogja, seperti Malioboro, atau Kraton Jogja. Pasti keren, dan karena berada di tengah kota pasti mudah diakses peserta dan penonton. Atau juga bikin tantangan obstacle yang berbeda. Misal lompat dari gedung atau gudang kereta api. Hal-hal kreatif yang menantang dan belum ada seperti ini pasti akan selalu menarik buat peserta dan penonton,” optimis Wendy. 

Apalagi 2 tahun belakangan tidak ada event sama sekali karena pandemi Covid-19. Lebih lanjut Wendy menuturkan, keinginannya sudah coba diwujudkan lewat upaya-upaya pengajuan ke Pemkot Jogja.

“Dan yang kita ajukan itu sebenarnya berupa fasilitas bike park, yang bisa menampung juga teman-teman penghobi lain seperti parkour, inline skating, skateboard dan lain-lain,” ungkap Wendy.

Namun upayanya belum membuahkan hasil meskipun telah diajukan lebih dari setahun yang lalu. 

“Keinginan kami adalah menggandeng sponsor sendiri,” tutup Wendy. (BM)



MORE STORIES