Konsistensi Tommy Dan Kedisiplinan Gerry Yang Berbuah Manis Di Dunia Balap

Konsistensi Tommy Dan Kedisiplinan Gerry Yang Berbuah Manis Di Dunia Balap

Home » Stories » Konsistensi Tommy Dan Kedisiplinan Gerry Yang Berbuah Manis Di Dunia Balap
FX Harminanto | 31 May 2020

Jakarta - 76Rider SM Squad, ‘The Salim Brothers’ Gerry dan Tommy Salim untuk kali pertama menjadi rekan satu tim di karier profesional.
 
Kakak beradik Tommy-Gerry ternyata begitu perhatian satu sama lain. Meski terkadang cuek dan punya kegemaran sendiri, tapi keduanya ternyata tahu kelebihan masing-masing.
 
Si Kakak, Tommy mengawali cerita tentang Gerry ‘Si Bonek’ yang ternyata sangat positif dan menjadi inspirasinya. Menurut Tommy, sosok adik kandungnya merupakan pribadi yang disiplin dan profesional di dunia balapan.
 
Kedisiplinan Gerry begitu terlihat saat sesi-sesi latihan sebelum musim balap atau di sela libur balapan. Inilah yang menurut Tommy menjadi rahasia dibalik kesuksesan Gerry di ajang balapan Nasional maupun Internasional selama ini.
 
“Gerry itu disiplin banget, kalau lagi latihan fisik ga pernah telat dan serius banget kalau latihan. Ini jujur jadi hal positif buat Gerry yang sebenernya wajib banget dimiliki seorang rider,” kisah Tommy menceritakan.
 
 
Kelebihan Gerry inilah yang bagi Tommy menjadi motivasi tersendiri untuk maju. Apalagi, sekarang keduanya berada dalam satu tim, 76Rider SM Squad yang secara tak langsung akan membuat mereka lebih sering bertemu dan berkolaborasi.
 
“Dia itu asyik, bisa enak diajak tukar pendapat juga tentang banyak hal. Ya dia jadi motivasi juga biar saya bisa lebih maksimal, ga mau kalah sama adik sendiri lah,” ungkapnya tersenyum.
 
 
Sementara, Gerry melihat Tommy sebagai kakak yang memiliki konsistensi luar biasa saat menjalani musim balap. Kelebihan Tommy ini juga memotivasi Gerry untuk selalu tampil lebih baik dari waktu ke waktu.
 
“Tommy ini, dia di setiap seri bisa selalu tampil konsisten. Dia juga mempunyai pace tiap lap yang sangat konsisten ketika race. Tambah semangat sekarang punya rekan satu tim yang levelnya sama,” ungkap Gerry.
 
Benar saja, prestasi The Salim Brothers ini begitu luar biasa hingga musim balap terakhir 2019 lalu. Tommy menjadi juara overall di 76 Trial Game Asphalt kelas Trail Open 175 dan runner up FFA 250 CC. Sementara Gerry tak diragukan lagi di kancah internasional di mana ia menjadi juara di Asia, serta tahun lalu ia tampil di Moto 3 Moto GP Mugello Italia dan Grand Prix Moto 2 di Aragon Spanyol. (FX)
 


MORE STORIES