M. Zulmi Tutup 2022 Dengan Podium Pertama Grand Final Kejurprov IMI Jatim Motocross & Grasstrack

M. Zulmi Tutup 2022 Dengan Podium Pertama Grand Final Kejurprov IMI Jatim Motocross & Grasstrack

Home » Stories » M. Zulmi Tutup 2022 Dengan Podium Pertama Grand Final Kejurprov IMI Jatim Motocross & Grasstrack
Boyo Maladi | 20 January 2023

M. Zulmi menutup 2022 dengan menyabet juara pertama Kejurprov IMI Jatim Motocross & Grasstrack 2022 putaran ke-3 atau grand final untuk kelas bergengsi MX1 (450cc).

Pada kejuaraan yang digelar di sirkuit IMI Banyubiru Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu dan Minggu, 17-18 Desember 2022 silam, Zulmi berhasil mengalahkan Raffi G. Tangka yang harus puas di podium ke-2.

Tak hanya itu saja, Zulmi, crosser nasional asal Sidoarjo yang juga tergabung dalam 76Rider MX Squad juga menunjukkan dominasinya. 

Pada Moto1, meski sempat jatuh dan tersalip rivalnya, namun dengan mudah Zulmi langsung mengejar dan dengan mudah mengambil kembali posisi terdepan dari Raffi G.Tangka hingga garis finish.

Sementara di Moto2, Zulmi tampil perkasa dan tanpa menghadapi perlawanan berarti. Ia langsung melesat sejak start dan langsung meninggalkan lawan-lawannya.

“Semua berjalan maksimal dan sesuai harapan. Enggak ada kendala sama sekali. Cuaca yang cerah juga sangat mendukung, cuma sirkuit sedikit berdebu,” komentar Zulmi yang membesut Kawasaki KX450 andalannya. 

Berbeda dengan Putaran 2 yang digelar di Sibas MX Circuit Kadur Pamekasan pada 19 November 2022. Saat itu trek diguyur hujan sehingga balap digelar dalam kondisi wet track

“Kalau dalam kondisi seperti ini, anything can happen. Semua bisa terjadi tergantung ban dan unsur luck,” kenang Zulmi yang harus puas di posisi ke-2 di bawah Diva Ismayana. Disusul Raffi G. Tangka yang berada di posisi ke-3. 

Meski mampu menunjukkan kelasnya, namun di klasemen akhir, Zulmi berada di posisi kedua, di bawah Raffi G. Tangka.

“Sayang sekali saya absen di seri pertama yang digelar di Probolinggo, karena harus mengikuti balap di Malaysia,” jelas Zulmi.

Sementara Raffi G. Tangka mengikuti semua seri dan konsisten naik podium. Terutama di seri pembuka ketika dia berhasil raih podium pertama.

“Jadi di putaran grand final itu sebenarnya sudah nggak mungkin bagi saya untuk mengejar perolehan poin karena dia (Raffi) ikut terus. Meskipun seandainya saya juara pertama terus, tapi sudah nggak mungkin untuk mengejar. Apalagi Raffi konstan naik podium,” ujar Zulmi.

Meski demikian Zulmi mengaku puas karena atas hasil ini, dia sangat percaya diri dengan performanya.

 “Apalagi Kejurprov IMI Jatim Motocross & Grasstrack 2022 ini diikuti pembalap top Jawa Timur. Kita bisa ukur sejauh apa skill kita, dan lawan kita,” kata Zulmi. 

Sebut saja Lantian Juan, dan Farudila Adam yang bertarung di Grasstrack. Lalu ada juga M. Zidan, dan Ananda Rigi di Motocross kelas MX2. Sementara di kelas MX1 ada pembalap papan atas Jatim yakni Zulmi dan Raffi G.Tangka.

”Kalau ikut semua seri, saya yakin bisa juara umum,” pungkas Zulmi. 



MORE STORIES