Rio Akbar Lirik Bisnis Kuliner

Rio Akbar Lirik Bisnis Kuliner

Home » Stories » Rio Akbar Lirik Bisnis Kuliner
Boyo Maladi | 24 November 2021

Kalau sedang berada di Bandung dan menemukan Kedai Rial Supercross yang terletak di Jl Raya Rancaekek Majalaya, Kecamatan Rancaekek Wetan, Kampung Babakan Harja, jangan sungkan untuk mampir.

Di kedai ini tersedia makanan dan minuman kegemaran anak muda, seperti siomay, pempek, mie yamien, bakso dan masih banyak lagi.

Jangan kaget dengan penataan interior kedai yang sesuai namanya memang sangat kental dengan nuansa BMX, sebab Kedai Rial Supercross memang milik Rio Akbar, atlet nasional yang tergabung dalam 76Rider BMX Squad.

“Kedai itu mulai jalan tahun 2020 lalu. Tapi sebelumnya memang orang tua sama adik punya usaha jualan frozen food,” buka Rio.

Nah, berawal dari usaha frozen food, keluarga Rio membuat makanan seperti siomay, cireng, dan pempek untuk acara keluarga.

“Eh, seiring berjalannya waktu, permintaan makin banyak. Dari situ kemudian saya tawarkan ke Ibu dan adik gimana kalau coba bikin kedai,” lanjut Rio.

Dari sinilah kedai Rial Supercross berjalan. Nama Rial sendiri adalah akronim dari nama Rio dan Alang, adiknya. 

“Ya kalau ada embel-embel nama Supercross itu, biar ada nuansa BMX Supercross-nya lah. Dan kebetulan dekorasi interior memang kita kental dengan nuansa itu. Misal kaki kursi yang dibuat dari pedal sepeda,” tawa Rio.

Selain itu, nama menu pun sedikit bernuansa kejuaraan. Seperti Siomay Juara yang jadi menu andalan Kedai Rial Supercross.

Konsep kedai dengan nuansa sepeda berhasil menggaet target konsumen. Sebab kedai ini sering kali dijadikan tempat pilihan goweser setelah gowes pagi hari. 

“Dari sini berkembang lagi karena ibu-ibu yang sering gowes itu banyak juga yang ikut arisan. Nah, seringkali mereka pesan juga buat arisan,” kata Rio.

Dari iseng-iseng, Kedai Rial Supercross sudah mulai merambah ke pemesanan secara daring.

 “Malah saya sudah ada keinginan buka cabang di lain daerah,” senyum Rio, yang sekarang sudah memperkerjakan 8 orang karyawan termasuk keluarga dan saudara. (BM)

Kedai Rial Supercross

Alamat : Jl Raya Rancaekek Majalaya, RT 01 / RW 03 No. 238

Kec. Rancaekek Wetan, Kp. Babakan Harja, Bandung 40394



MORE STORIES