Sirkuit Supercross Karang Galengsong Punya Farudila Adam Buka Tiap Hari, Sewa Murah Meriah!

Sirkuit Supercross Karang Galengsong Punya Farudila Adam Buka Tiap Hari, Sewa Murah Meriah!

Home » Stories » Sirkuit Supercross Karang Galengsong Punya Farudila Adam Buka Tiap Hari, Sewa Murah Meriah!
Boyo Maladi | 15 February 2024

Farudila Adam Taufan, pembalap motocross ternama asal Malang, Jawa Timur baru saja meresmikan sirkuit miliknya pada Senin, 15 Januari 2024.

Sesuai nama desa yang menjadi lokasi sirkuit tersebut, yakni Desa Karang Galengsong, yang ada di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Farudila Adam memberi nama sirkuit tersebut Sirkuit Karang Galengsong.

Menariknya lagi, sirkuit sepanjang 700 meter, dan lebar jalur 4 meter tersebut memiliki layout sirkuit supercross.

“Di sini masih belum ada sirkuit supercross. Beda dengan sirkuit motocross yang sudah banyak,” buka Farudila Adam kepada 76Rider.

Ia menambahkan, sirkuit supercross memiliki ciri-ciri utama yaitu handicap yang lebih banyak dibanding motocross. 

“Seperti jumpingan lebih menantang karena lebih tinggi. Singkatnya sirkuit supercrosss lebih teknikal jika dibanding sirkuit motocross,” kata Farudila Adam sambil menunjukkan beberapa foto Sirkuit Karang Galengsong.

Selain masih jarang, sirkuit supercross seperti ini dinilai lebih tepat bagi Farudila Adam dalam melatih skill dan juga fisiknya.

“Selain itu sangat bermanfaat bagi siswa FA127 Racing School,” imbuh Farudila Adam yang juga bertindak sebagai instruktur.

Sebagai informasi, pada akhir tahun 2021 lalu, Farudila Adam mendirikan sekolah balap motocross FA127 Racing School. 

Lokasinya juga ada di Malang, tepatnya di Dusun Tokol, Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang.

Berita baiknya, Sirkuit Karang Galengsong ini juga terbuka untuk umum. “Karena sudah ada yang menunggu, maka Sirkuit Karang Galengsong ini buka setiap hari dari mulai jam 9.00 pagi sampai 16.00 sore,” info Farudila Adam sambil menambahkan, biaya sewa hanya Rp40 ribu per motor untuk satu hari sewa.

Tidak mahal kan? 



MORE STORIES