Tak Hanya Jago BMX Freestyle, Bikin Sepeda Custom, Dan Jadi Host, Ternyata Wendy Juga Bakat Bermain Peran Lho!

Tak Hanya Jago BMX Freestyle, Bikin Sepeda Custom, Dan Jadi Host, Ternyata Wendy Juga Bakat Bermain Peran Lho!

Home » Stories » Tak Hanya Jago BMX Freestyle, Bikin Sepeda Custom, Dan Jadi Host, Ternyata Wendy Juga Bakat Bermain Peran Lho!
Boyo Maladi | 24 December 2023

Bisa dibilang Wendy Purnama Putra, 76Rider BMX freestyle asal Jogja ini punya segudang bakat. Selain jago jumpalitan dengan sepeda BMX, Wendy juga lihai dalam memainkan las dan gerinda di bengkel WBike Kustom miliknya.

Tak hanya itu saja, Wendy juga pintar cuap-cuap menjadi host atau pemandu acara yang dibuatnya. Dan ternyata masih ada satu lagi bakat pria kelahiran 06 September 1987 ini. Wendy juga jago bermain peran!

Hal ini tampak pada video teaser “Festival 76 Indonesia Adalah Kita (IAK) 2023” yang sukses digelar secara serentak di 6 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu. 

Pada video teaser itu, Wendy berperan sebagai kurir yang mendapat tugas dari The Boss yang diperankan Mukti Entutz, seorang komedian stand up comedy. 

Wendy mendapat tugas mengantar paket dan terkendala banyak rintangan, mulai waktu yang mepet sehingga harus putar otak menemukan jalan pintas meski harus melibas berbagai rintangan hingga sepeda rusak.

“Dengan berbekal semangat pantang menyerah, dan bakat serta kemampuannya dalam hobi yang ditekuninya yakni BMX Freestyle, akhirnya bisa sampai tujuan ketemu The Boss,” timpal Wendy sekaligus menjawab pertanyaan 76Rider terkait pesan yang ingin disampaikan dalam video teaser itu.

Kebetulan Festival IAK 2023 ini diselenggarakan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam 76 Heppiii Community, sebuah perkumpulan berbagai komunitas anak muda kreatif di Indonesia yang ada di beberapa kota, yakni Madiun, Pasuruan, Sidoarjo, Purwokerto, Semarang, dan Solo.

“Jadi pesannya memang pas banget dengan momentum Sumpah Pemuda dan Festival IAK 2023 itu sendiri,” kata Wendy.

Menariknya, dalam video teaser itu Wendy tak hanya menunjukkan kebolehannya bermain BMX freestyle. Tapi juga bakat dan potensinya dalam bermain peran.

Tampak dalam beberapa adegan, Wendy mampu menunjukkan ekspresinya dengan bagus. Pada saat cemas ketika harus mencari jalan memutar, terkendala sepeda rusak, hingga saat mengekspresikan tekat untuk menyelesaikan tugas.

Termasuk ketika berhadapan dengan The Boss. Wendy mampu menunjukkan ekspresi memelas ketika menyerahkan paket kepada The Boss seolah minta maaf atas keterlambatannya.

Di luar dugaan, adegan ditutup dengan rasa puas yang ditunjukkan The Boss kepada Wendy dan menjabat tangannya. Wendy pun membalas dengan jabat erat dan senyum penuh percaya diri.

Saat ditanya proses pembuatan video teaser itu sendiri, Wendy mengatakan tak banyak kesulitan yang berarti.

“Pembuatan video teaser itu dilakukan di Solo. Ada beberapa lokasi sih seperti di Ngarsopuro, Gatsu, dan beberapa tempat lagi. Saya lupa nama-namanya,” senyum Wendy.

Melibatkan 5 talent, termasuk Mukti dan dirinya, Wendy mengatakan syuting hanya dilakukan dalam waktu 1 hari. 

“Kita syuting satu hari aja. Dari pagi sampai malam,” kata Wendy yang mengaku sudah beberapa kali ini berakting di depan kamera untuk pembuatan TVC 76Rider ini.

“Cuma jujur saya terkesan dengan hasil video teaser ini. Benar-benar di luar ekspektasi. Ternyata hasilnya jauh lebih bagus. Semua talent tampak bermain total dan menjiwai. Karena itu, memang ekspresif banget videonya. Sudah begitu kerjanya sat-set-sat-set,” senyum Wendy sambil acung jempol buat seluruh talent dan kru yang terlibat di dalamnya. 



MORE STORIES