Tantangan Cari Tempat Berlatih Motocross Di Tengah PPKM

Tantangan Cari Tempat Berlatih Motocross Di Tengah PPKM

Home » Stories » Tantangan Cari Tempat Berlatih Motocross Di Tengah PPKM
Boyo Maladi | 29 August 2021

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah, dan lonjakan kasus Covid-19 yang masih tinggi, memang hampir tidak ada kegiatan balap sama sekali.

Namun itu bukan menjadi alasan bagi para atlet yang tergabung dalam 76Rider untuk tidak beraktivitas. Selain tetap sibuk berlatih, mereka juga memanfaatkan moment off balap untuk membuat konten medsos.

"Ini pun bukan tanpa tantangan atau hambatan lho," buka M. Zulmi, atlet nasional motocross yang tergabung dalam 76Rider MX Squad.

Dilanjutkannya, di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 sekarang, sangat sulit mencari tempat untuk latihan.

"Saya dan teman-teman biasanya latihan di sirkuit Gunung Klotok, Kediri. Tapi sementara ini sirkuit tersebut ditutup karena PPKM, dan juga kondisinya rusak," ungkap Zulmi.

Dari sini, terpaksa Zulmi dan sesama crosser yang bernaung di bawah Nugroho Motocross Training (NMT) Kediri,  mencari sirkuit alternatif. Tentunya upaya ini tidak mudah.

"Kapan lalu, tanggal 18 Juli 2021 saat PPKM darurat ada rombongan crosser yang latihan di sirkuit Motocross Bungur, Tulungagung. Acara latihan itu dibubarkan aparat karena banyak penonton yang datang sehingga membuat kerumunan," sebut Zulmi. 

Dari sini, agar tidak mengalami kejadian serupa, Zulmi dan rombongannya pun cari tempat alternatif lain. Akhirnya mereka mendapatkan tempat latihan yang ada di kawasan Pantai Dlodo, Tulungagung yang kebetulan sepi pengunjung.

"Tapi kita pun usahakan untuk selalu pindah-pindah lokasi, supaya tadi, tidak menarik perhatian masyarakat untuk menonton," jelas Zulmi.

Akhirnya Zulmi dan rombongan menemukan lokasi latihan yang agak jauh, tepatnya di Pacitan. 

"Di situ ada sirkuit motocross, Gelora Intan Samudra yang lokasinya tepat di samping laut dekat Pantai Teleng Ria," sebut Zulmi sambil mengatakan bahwa lokasi tersebut jauh dari keramaian.

Tetap semangat, Bro! 



MORE STORIES