Tips Melatih Dan Menghafal Trik Freestyle Tanpa Butuh Tempat Dan Fasilitas Khusus

Tips Melatih Dan Menghafal Trik Freestyle Tanpa Butuh Tempat Dan Fasilitas Khusus

Home » Stories » Tips Melatih Dan Menghafal Trik Freestyle Tanpa Butuh Tempat Dan Fasilitas Khusus
Boyo Maladi | 16 May 2023

Ada tips menarik bagi kalian, para BMX freestyler yang ingin melatih trik saat melayang di udara, tapi terkendala dengan keterbatasan tempat dan fasilitas.

Seperti kalian ketahui, agar trik saat melayang di udara ini bisa berjalan dengan sempurna, maka kalian harus melatih sekaligus hafal rangkaian trik yang akan dimainkan.

Sebut saja barspin, turn-down, tailwhip, gerakan-gerakan ini harus dihafal sekaligus dilatih. Kapan kaki melakukan tendangan, dan melakukan tangkapan saat melakukan trik tailwhip.

“Bagi pemula, gerakan-gerakan seperti ini harus dilatih dan dihafal,” buka Wendy Purnama Putra,  freestyler asal Yogyakarta yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle.

Nah, bagaimana dengan keterbatasan tempat dan fasilitas?

Dalam salah satu unggahan video di akun Instagram-nya pada 7 April 2023 lalu, Wendy memberikan tips melatih sekaligus menghafal trik ini tanpa butuh tempat dan fasilitas khusus.

Yang perlu kita lakukan hanya tinggal rebahan di atas bidang rata, dengan posisi bersepeda terbalik.

 “Karena posisi sepeda di atas tubuh, maka latihan ini sekaligus melatih kekuatan bahu dan kaki karena harus menahan beban sepeda,” jelas Wendy.

Pria kelahiran Yogyakarta, 6 September 1987 menambahkan, sebenarnya ide ini didapat ketika melihat video lama.

“Ada orang bule yang latihan freestyle seperti itu. Yang ia butuhkan sebenarnya waktu itu adalah menghafal gerakan-gerakan saat melayang di udara. Nah, dengan cara tersebut bule itu bisa berimajinasi untuk menghafal sekaligus melatih gerakan setiap saat dia mau,” pungkas Wendy.

Bagi yang ingin meniru, silakan lihat-lihat di Instagram: @wendypurnamma. 



MORE STORIES