Tommy Salim Komentari Panasnya Persaingan Di Trial Game Asphalt 2022

Tommy Salim Komentari Panasnya Persaingan Di Trial Game Asphalt 2022

Home » Stories » Tommy Salim Komentari Panasnya Persaingan Di Trial Game Asphalt 2022
Boyo Maladi | 13 September 2022

Setelah vakum dua tahun karena pandemi COVID-19, kompetisi supermoto Trial Game Asphalt 2022 kembali digelar tahun ini.

Digelar sebanyak tiga putaran, Trial Game Asphalt 2022 putaran pertama telah dimulai di GOR Satria Purwokerto pada 5-6 Agustus lalu. 

Tommy Salim pun mengomentari panasnya persaingan pembalap yang berkompetisi di Trial Game Asphalt 2022

“Menurut saya, persaingan tahun ini sangat panas, dengan banyaknya pembalap road race seperti Alfi Husni, Yaasiin Somma, maupun pembalap motocross seperti Maliki Somma, dan Raffi Tangka yang ikutan berkompetisi,” buka Tommy yang bernaung di bawah 76Rider SM Squad. 

Menurut Tommy, keikutsertaan pembalap road race maupun motocross di Trial Game Asphalt 2022 ini bukan sekadar meramaikan saja.

Lebih dari itu, mereka juga merupakan ancaman bagi pembalap supermoto yang lebih dulu eksis di Trial Game Asphalt.

Contohnya Alfi Husni yang menggasak langsung tiga podium pertama kelas Trail 175 Open, FFA 450, dan Trail 250 Open. Padahal kesempatan ini merupakan debutnya di ajang Trial Game Asphalt.

Di luar itu masih ada M. Excel, crosser yang semula eksis di Trial Game Dirt namun kini menyeberang ke Trial Game Asphalt.

Lalu ada Yaasiin Somma, pembalap road race yang pernah mewakili Indonesia di ajang ARRC (Asia Road Race Championship) di India dan Thailand pada 2016 hingga 2018 lalu. 

Menurut Tommy, kehadiran wajah-wajah baru di Trial Game Asphalt ini adalah dampak dari jadwal kejuaraan besar lainnya yang belum keluar. 

“Jadi ya wajar saja kalau banyak pembalap yang akhirnya ikut Trial Game Asphalt. Apalagi semua hadiah di tiap kelas dinaikkan. Pembalap makin senang. Sudah begitu, promosi Trial Game Asphalt ini sangat bagus,” kata Tommy. 

Pada putaran pertama Trial Game Asphalt, Tommy mengaku belum mendapat hasil yang ia inginkan. 

Di kelas FFA 450, ia harus puas di posisi ke-2. Sementara di FFA 250 dan Trail 250, malah di posisi ke-4. Begitu pula di kelas Trail 175. 

“Sempat bertarung di posisi ketiga pada race kedua kelas Trail 175. Tapi sayang cam patah,” kesal Tommy.

Atas hasil ini, Tommy makin keras lagi lakukan persiapan, baik latihan fisik maupun motor untuk menghadapi Trial Game Asphalt putaran kedua yang akan digelar di Boyolali pada 30 September 2022.

Kabarnya, Gerry Salim saudara kandung Tommy Salim yang absen pada putaran pertama, akan ikut meramaikan putaran kedua ini. (BM)



MORE STORIES