Untuk Pertama Kalinya, Wendy Purnama Putra Suguhkan Aksi BMX Freestyle Pada Final Trial Game Dirt 2023

Untuk Pertama Kalinya, Wendy Purnama Putra Suguhkan Aksi BMX Freestyle Pada Final Trial Game Dirt 2023

Home » Stories » Untuk Pertama Kalinya, Wendy Purnama Putra Suguhkan Aksi BMX Freestyle Pada Final Trial Game Dirt 2023
Boyo Maladi | 10 December 2023

Ada yang menarik pada gelaran Final Trial Game Dirt 2023 yang digelar di Lapangan Rampal, Malang pada 3-4 November 2023 lalu. 

Untuk pertama kalinya, pihak 76Rider berkolaborasi dengan Genta Auto & Sport mengolaborasikan motocross dan BMX freestyle!

“Jadi sebenarnya 76Rider itu kan enggak hanya mewadahi extreme sports seperti motocross maupun supermoto. Tapi juga downhill dan BMX freestyle. Nah pada final Trial Game Dirt 2023 ini kami ingin memberikan yang terbaik buat kota Malang dengan mengolaborasikan BMX freestyle,” buka Mariachi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

Untuk itu, Wendy Purnama Putra, 76Rider BMX Freestyle asal Yogyakarta didaulat untuk perform, meluncur dari starting gate setinggi 6 meter yang sangat curam untuk selanjutnya melakukan jumping dan melayang di atas udara sambil menunjukkan trik-trik ekstrem.

Meski esktrem, tapi BMX freestyle performance ini cukup aman karena sudah disiapkan airbag atau kasur udara yang cukup besar, dimana rider bisa menjatuhkan diri di atasnya tanpa takut cedera.

“Menariknya lagi, kami tidak sendirian, tapi juga ditemani beberapa rekan dari 76Rider MX Squad yakni Agha Riansyah dan M. Zulmi, dan juga rekan dari 76Rider Supermoto Squad, yakni Tommy Salim dan Gerry Salim,” terang Wendy.

Meski sempat diguyur hujan selama dua hari gelaran, namun aksi Wendy dalam menampilkan trik backflip, tailwhip, hingga superman yang mengundang decak kagum penonton di Lapangan Rampal.

Sayang pada kesempatan kali ini, Tommy Salim dan Gerry Salim yang datang pada hari kedua urung tampil karena hujan kembali turun.

Meski demikian, Gerry tampak ikut menyemangati aksi para BMX freestyler ini dari atas starting gate.

“Semoga kolaborasi seperti ini akan terus diadakan sehingga akan ada lebih banyak wadah bagi para penggemar extreme sports untuk perform,” pungkas Wendy saat dijumpai 76Rider di lokasi acara. 



MORE STORIES