Usai Tunangan, Fasya Ahsana Rifki Langsung Gaspol Ikuti TC Timnas BMX Indonesia Di Banyuwangi

Usai Tunangan, Fasya Ahsana Rifki Langsung Gaspol Ikuti TC Timnas BMX Indonesia Di Banyuwangi

Home » Stories » Usai Tunangan, Fasya Ahsana Rifki Langsung Gaspol Ikuti TC Timnas BMX Indonesia Di Banyuwangi
Boyo Maladi | 19 December 2023

Usai melangsungkan prosesi tukar cincin atau tunangan pada Sabtu, 11 November 2023 lalu, Fasya Ahsana Rifki langsung kembali ke Banyuwangi untuk bergabung dengan Timnas BMX Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Olimpiade Paris 2024.

"Ini posisi sudah ada di trek Muncar Banyuwangi dan sudah latihan dalam rangka jaga kondisi selama off-season," buka Fasya saat dihubungi 76Rider.

Saat ditanya, sampai kapan ia mengikuti TC, Fasya menjawab, belum ada instruksi lebih lanjut.

"Yang jelas, jadwal latihan harian sudah ada," tukas Fasya yang juga tergabung dalam 76Rider BMX Squad.

Adapun jadwal latihan selama mengikuti TC Timnas BMX Indonesia dalam rangka persiapan menghadapi Olimpiade Paris 2024 meliputi latihan di sepeda trek, recovery, dan juga latihan fisik di gym.

"Biasanya kalau pagi latihan di trek, maka sorenya recovery. Bisa diisi dengan berenang, jogging, atau sepeda santai dengan durasi setengah jam," kata Fasya sambil menyebut untuk jadwal latihan di trek ini dilakukan tiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Menu latihan di trek dengan durasi 1-1.5 jam ini diselang-seling misalnya untuk Selasa dan Kamis berupa free technics seperti jumping, kemudian pada Sabtu latihan start di gate.

Sementara untuk latihan fisik di gym dilakukan pada Senin, Rabu, dan Jumat. "Durasi nge-gym sekitar 1 hingga 1.5 jam," kata Fasya sambil menambahkan jadwal dan menu latihan terus diupdate tiap Minggu malam.

Selain Fasya, ada juga Rio Akbar yang juga tergabung dalam 76Rider BMX Squad dan mengikuti timnas BMX Indonesia.

"Total ada 5 atlet yang mengikuti TC Timnas BMX Indonesia di Banyuwangi ini," pungkas Fasya yang berencana akan melangsungkan pernikahan tahun depan.



MORE STORIES