Wendy Purnama Apresiasi Anak-anak BMX Race Dan Skateboard Yang Punya Nyali Jajal Airbag Session

Wendy Purnama Apresiasi Anak-anak BMX Race Dan Skateboard Yang Punya Nyali Jajal Airbag Session

Home » Stories » Wendy Purnama Apresiasi Anak-anak BMX Race Dan Skateboard Yang Punya Nyali Jajal Airbag Session
Boyo Maladi | 17 November 2023

Ada yang menarik dari event tahunan BMX Arena di Kustomfest 2023 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Hall pada 7-8 Oktober 2023 lalu. 

Menurut Wendy Purnama Putra, selaku koordinator BMX, BMX Arena tahun ini tak hanya dinanti-nanti oleh para penggemar BMX freestyle. Tapi juga extreme sports yang lain.

“BMX Arena Kustomfest 2023 kemarin tak hanya jadi pestanya penggemar BMX freestyle saja, tapi juga menjadi wadah bagi anak-anak dari cabang extreme sports yang berbeda. Itu yang menjadi catatan positif kami dari BMX Arena Kustomfest 2023,” buka Wendy yang juga tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle.

Lebih lanjut Wendy menjelaskan, gelaran BMX Arena Kustomfest 2023 kemarin, tercatat beberapa peserta anak yang mengikuti game airbag session.

Mereka adalah Hiroshi Eka Putra Wisesa dan Atmananda Andjas, yang mana keduanya adalah atlet BMX race Jogja, yang menimba ilmu di Youth Center Jogja, sebuah sekolah untuk BMX Race di kota Gudeg tersebut.

 “Kami menyambut positif, karena di antara para peserta dewasa, anak-anak ini punya nyali untuk menjajal airbag session yang memiliki starting gate setinggi 6,5 meter dengan kemiringan yang curam,” sambut Wendy.

Lebih lanjut Wendy yang sudah banyak dikenal sebagai master freestyler dan juri BMX freestyle, selain pembentukan nyali, airbag session juga menjadi ajang asah mental anak menghadapi tantangan yang ekstrem.

“Dan mereka tampak enjoy karena sempat 4-5 kali naik turun starting gate,” senyum Wendy yang secara khusus mengapresiasi orang tua Hiroshi Eka Putra Wisesa dan Atmananda Andjas yang tampak mendampingi dengan antusias.

Khusus untuk Hiroshi, Wendy mengatakan sebenarnya ia sudah pernah ikut di Janti Airbag 2019 lalu. “Sementara untuk Anjas, saya baru ketemu di Kustomfest kemarin,” tutur Wendy.

Selain Hiroshi Eka Putra Wisesa dan Atmananda Andjas, BMX Arena Kustomfest 2023 kemarin juga diikuti Ardana Sigi Adhyastha.

Ia adalah seorang anak pecinta extreme sports yang juga punya nyali mencoba obstacle BMX Arena dengan memakai skateboard. 

“Ardana jadi satu-satunya peserta yang cobain obstacle BMX Arena seperti box, dan quarter dengan menggunakan skateboard,” kata Wendy. 



MORE STORIES