Wendy Purnama Berikan 3 Syarat Untuk Lampu Sepeda Yang Oke

Wendy Purnama Berikan 3 Syarat Untuk Lampu Sepeda Yang Oke

Home » Stories » Wendy Purnama Berikan 3 Syarat Untuk Lampu Sepeda Yang Oke
Boyo Maladi | 29 August 2021

Selain dikenal sebagai atlet BMX Freestyle, Wendy Purnama Putra juga dikenal sebagai builder sekaligus owner dari WBike Custom Garage, sebuah bengkel sepeda custom di Yogyakarta.

Mumpung lagi ngobrol bareng Wendy, yang juga tercatat sebagai atlet 76Rider untuk BMX Freestyle Squad, saatnya kita meminta tips memilih lampu sepeda buat gowes malam.

"Kalau saya rekomendasikan yang paling utama adalah cari yang paling terang. Itu kalau tujuannya benar-benar buat penerangan malam hari ya. Bukan buat hiasan aja," kata Wendy.

Sebagai informasi, dari situs review.bukalapak.com didapat informasi ada produk lampu depan yang sesuai kriteria.

Sebut saja Moon Meteor C3 yang meski berukuran kecil, namun memiliki pancaran cahaya berkekuatan hingga 400 lumens sehingga dapat menjangkau cukup jauh dengan pancaran sinar menyebar.

Alternatif lain produk lampu dari West Biking yang memiliki empat mode pengaturan, yaitu mode sangat terang, mode ekonomis, mode slow flash, dan mode SOS

Berikutnya Wendy juga mensyaratkan untuk memilih lampu dengan baterai yang bisa di-charge ulang (rechargeable).

"Ini juga penting karena lampu yang sangat terang tentu mengkonsumsi daya lebih besar. Nah biar tidak tekor, pilih lampu yang dilengkapi baterai yang bisa di-charge," pesan Wendy.

Soal urusan ini, Moon Meteor C3 juga punya fitur menarik berupa indikator baterai. Warna biru menunjukan baterai terisi penuh, hijau menunjukan baterai masih cukup banyak, dan merah memerintahkan untuk segera mengisi baterai lampu.

Info lain, ada juga lampu depan yang dilengkapi pengisian daya dengan menggunakan USB dengan waktu pengisian kurang lebih tiga jam. Beberapa produk unbranded atau tanpa merek sudah dilengkapi fitur tersebut.

Terakhir, Wendy mensyaratkan dimensi lampu yang tidak terlalu besar dan berat. 

"Tujuannya selain supaya tidak merusak estetika sepeda, juga tidak merepotkan," pungkas Wendy.

Bagaimana dengan harganya? Kalau mengintip dari situs review.bukalapak.com sebenarnya tidak terlalu mahal. Contohnya merek Power Beam yang memiliki harga terjangkau tapi cukup berkualitas. 

Dijual di bawah 50 ribu rupiah, produk lampu sepeda ini terdiri dari satu buah lampu depan dan satu buah lampu belakang berikut dudukannya. Juga sudah dilengkapi mode pengaturan. 



MORE STORIES