Wendy Purnama Kejar Hobi Dan Rejeki Di Jalur Menantang Trabasan

Wendy Purnama Kejar Hobi Dan Rejeki Di Jalur Menantang Trabasan

Home » Stories » Wendy Purnama Kejar Hobi Dan Rejeki Di Jalur Menantang Trabasan
Boyo Maladi | 26 November 2021

Ada yang menarik ketika melihat instagram milik Wendy Purnama Putra, atlet nasional BMX freestyle yang tergabung dalam 76Rider BMX Freestyle.

Postingan terbaru pada akun instagram @wendypurnamma banyak didominasi foto dan video Wendy sedang melakukan aktivitas adventure atau trabasan.

Ketika dikonfirmasi, Wendy mengaku bahwa aktivitas blusukan masuk-keluar medan ekstrem menjadi rutinitas sejak beberapa bulan terakhir.

Apalagi sejak Wendy punya komunitas trabasan sendiri, bernama Jarefun.

"Hampir setiap Sabtu, saya dan teman-teman melakukan aktivitas adventure ini," buka Wendy.

Mengandalkan motor trail dari basis Megapro yang sudah di-bore up menjadi 200cc, Wendy dan kawanannya sering melakukan eksplorasi jalur-jalur menantang di daerah Bantul dan kawasan Merapi. 

“Justru jalur menantang yang lebih mengandalkan skill ketimbang speed motor yang kami cari. Jadinya lebih ke arah medan untuk trial bike,” tutur Wendy.

Menariknya, trabasan atau adventure tak hanya memberikan tantangan tersendiri bagi Wendy untuk menyalurkan hasratnya melakukan extreme sport.

"Selain itu, trabasan atau adventure ini juga mendatangkan rejeki bagi bengkel saya," senyum Wendy.

Sebagai informasi, selain dikenal sebagai atlet BMX freestyle, Wendy juga terampil memodifikasi, dan membangun sepeda dan motor custom.

Alasan inilah yang membuatnya menjalankan bisnis bengkel sepeda Wbike Kustom, yang sejak 2012 lalu juga merambah ke motor custom.

Belakangan, seiring keterlibatan Wendy dalam komunitas adventure Jarefun, makin banyak motor-motor trail custom yang dititipkan di bengkelnya.

"Hampir tiap Sabtu, motor itu diancur-ancurin dipakai trabasan atau enduro. Setelah itu, mulai Senin sampai Jumat dititipkan ke bengkel untuk perbaikan, supaya Sabtu-nya bisa dipakai lagi. Begitu seterusnya," ngakak Wendy.

Alhasil dari sinilah adventure menjadi hobi sekaligus mendatangkan rejeki bagi Wendy. (BM)



MORE STORIES