Zulmi Bagi Tips Sehat Selama Puasa Di Masa Pandemi

Zulmi Bagi Tips Sehat Selama Puasa Di Masa Pandemi

Home » Stories » Zulmi Bagi Tips Sehat Selama Puasa Di Masa Pandemi
FX Harminanto | 29 April 2020

Jakarta - M Zulmi Aristiawan, 76Rider MX Squad memilih untuk di rumah saja saat masa pandemi Corona Covid-19 ini. Tapi, ternyata rider asli Sidoarjo ini tak lantas hanya berdiam diri saja namun tetap beraktivitas positif untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Zulmi berbagi trik cara menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi Covid yang sekaligus berbarengan dengan Bulan Ramadhan. Yuk kita intip bareng, kiat dari Zulmi yang sudah dilakukan.

Zulmi punya enam tips nih buah teman-teman semua yang mungkin kebingungan mau ngapain. Pertama buat dia paling penting buat stay di rumah sebisa mungkin, nah dia juga ingetin buat rajin mencuci tangan biar virus dan kuman yang menempel bisa hilang terbawa sabun.

“Kalaupun harus keluar rumah, ya harus social distancing dan pakai masker. Kita jaga diri dan jaga orang lain juga,” kata Zulmi.

Nah, untuk urusan asupan, Zulmi juga punya tips terutama di Bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Meski harus menahan lapar dan haus, Zulmi ternyata tetap berolahraga pada sore hari menjelang berbuka puasa.

“Jam 16.30 gitu olahraga dulu, latihan dan sebisa mungkin tetap di rumah. Bisa push up, sit up, plank, squad jump atau bisa cardio lari dan sepeda statis di rumah. Baru setelah itu nanti siap-siap buka puasa. Untuk buka juga menu makannya sebisa mungkin diatur ada buah, sayur, protein juga dan tambahan vitamin saat sahur juga biar tubuh tetap fit,” lanjut rider 20 tahun ini.

Zulmi sendiri berharap pandemi Covid-19 ini lekas usai dan semua kegiatan bisa berlangsung seperti sediakala. “Itu doa juga di Ramadhan ini yang terus dipanjatkan agar ini cepat selesai, semua membaik dan bisa seperti kemarin-kemarin lagi,” pungkasnya. (FX)


MORE STORIES