Zulmi Tertarik Modif Ninja FFA Open?

Zulmi Tertarik Modif Ninja FFA Open?

Home » Stories » Zulmi Tertarik Modif Ninja FFA Open?
Boyo Maladi | 15 June 2021

Julukan The Crazy Boy melekat pada M. Zulmi karena keberaniannya mencoba hal-hal baru. Termasuk menjajal freestyle, hingga keberaniannya melompati handicap double-stepping Trial Game Dirt yang 10 tahun sebelumnya mustahil dilakukan pembalap lain!

Nah, jadi kepikiran nih, kira-kira berani enggak ya, Zulmi memodifikasi atau men-tune up motor? Ditanya demikian, pria kelahiran Sidoarjo, 13 Juni 2000 ini cuma tertawa lebar.

“Sepertinya kurang tertarik sih. Saya lebih suka hal-hal baru terkait dengan riding, seperti adventure, yang sekarang ini lagi saya cobain. Kalau soal teknik motor, sementara ini saya cukup tahu aja,” ungkap Zulmi.

Terkait profesi modifikator atau tuner motor, menurut Zulmi sebenarnya asyik juga.

“Tapi terus terang, kalau seandainya disuruh milih, saya tertarik memodifikasi motor sport jalan raya seperti Ninja, jadi motor trail gacoan grasstrack,” kata Zulmi.

Lebih lanjut Zulmi menuturkan kekagumannya pada motor-motor modifikasi berbasis Ninja yang biasa turun di kejuaraan grasstrack kelas FFA Open.

“Coba bayangin. Itu aslinya motor harian lho, tapi bisa dimodifikasi seperti itu, hingga performanya hampir mirip motor Special Engine. Wuih, mesin 2 tak suaranya keren banget… kayak tawon,” senyum Zulmi yang kagum dengan suara knalpotnya.

Kebetulan, selain Zulmi bernaung di bawah tim 76Rider MX Squad, dia juga tergabung dalam tim balap grasstrack Gumelar Nyomot sejak tahun 2020 sampai sekarang.

“Di tim ini, saya turun di kelas Bebek Modif, Sport Trail, dan FFA Open,” terang Zulmi yang pernah menyandang predikat juara umum di kejuaraan Motocross Power track National Championship 2019.

Nah, mau tahu motor yang dipakainya di balap grasstrack?

“Di kelas Bebek Modif saya pakai Blade yang sudah dimodifikasi jadi trail. Sementara di kelas Sport Trail dan FFA Open, saya pakai CRF 15OL,” tunjuk Zulmi.

Terbiasa pakai motor 4-tak, Zulmi jadi sangat terkesan ketika pernah menjajal motor Ninja unggulan Tim Iwak saat latihan bersama.

“Dari situ saya langsung tertarik dengan Ninja yang biasa dipakai di kelas FFA Open ini. Serem dan kenceeeng banget! Jadi enggak heran banyak banget peminatnya,” sergahnya.

Awas keracunan modif Ninja lho ya… (BM)



MORE STORIES