Usai Jalani Operasi Lepas Pen, Gerry Salim Langsung Gaspol Latihan

Usai Jalani Operasi Lepas Pen, Gerry Salim Langsung Gaspol Latihan

Home » Stories » Usai Jalani Operasi Lepas Pen, Gerry Salim Langsung Gaspol Latihan
Boyo Maladi | 15 January 2023

Musim kompetisi 2022 berakhir sudah. Bagi Gerry Salim, ini adalah saat yang tepat untuk menjalani operasi, melepas pen yang menempel pada tubuhnya.

“Setelah jadi mentor Honda Racing School pada 8-10 Desember 2022 lalu, Gerry memutuskan menjalani operasi lepas pen pada 14 Desember 2022 lalu,” buka pembalap kelahiran Surabaya, 19 April 1997 yang juga tergabung dalam 76Rider Supermoto Squad.

Operasi itu sendiri dilakukan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. 

“Kebetulan dulu Gerry pasang pen juga di situ,” ujar pembalap yang masih akan membalap di ajang Asia Superbike (ASB) 1000 Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 2023.

Sebelumnya, Gerry harus menjalani operasi pemasangan pen akibat cedera yang dia alami setelah insiden CEV Moto2 di Valencia pada November 2019.

“Untungnya, setelah pasang pen, hampir nggak ada balap sepanjang 2020-2021 karena pandemi COVID-19. Jadi enggak begitu terasa,” sambung Gerry.

Ketika memasuki 2022, saat kalender balap sudah mulai banyak digelar, Gerry merasakan pen yang terpasang mengganggu kenyamanannya saat balap.

 “Terutama saat pakai wearpack. Kayak tertekan rasanya sehingga kadang terasa nyeri. Apalagi ketika terkena udara dingin. Rasa nyeri jadi lebih terasa, terutama pada tulang selangka pada bahu sebelah kanan,” senyumnya.

Karena itulah, mumpung sedang libur dari kegiatan balap, Gerry segera memanfaatkan kesempatan ini untuk melepas pen tulang selangka pada bahu sebelah kanannya.

“Sebetulnya ada lagi pen pada telapak tangan. Tapi nggak terasa, sehingga belum dilepas sampai sekarang,” tunjuknya.

Dan setelah operasi lepas pen dilakukan dan tidak ditemukan ada masalah, Gerry kembali memulai aktivitas latihan di trek.

“Iya. Ini mulai latihan lagi 5 hari setelah operasi,” kata Gerry yang mulai latihan menggunakan Honda CBR250 di sirkuit Geloran Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Bahkan intensitas jadwal latihan Gerry tergolong padat. 

“Ini Selasa (27/12/2022) sampai Jumat (30/12/2022) ada jadwal latihan di GBT. Ya untuk persiapan 2023, biar enggak kaku,” pungkas Gerry sambil bersiap latihan lagi. 



MORE STORIES