Jadwal Balap Gerry Salim Tertunda Lockdown dan PPKM: ‘Semua Masih Fifty-Fifty…’

Jadwal Balap Gerry Salim Tertunda Lockdown dan PPKM: ‘Semua Masih Fifty-Fifty…’

Home » Stories » Jadwal Balap Gerry Salim Tertunda Lockdown dan PPKM: ‘Semua Masih Fifty-Fifty…’
Boyo Maladi | 05 September 2021

Kembali berlaga di arena balap jadi harapan semua pembalap yang terpaksa 'ngandang' sejak pandemi Covid-19 melanda semua belahan dunia sejak awal-awal tahun 2020 lalu sampai sekarang.

Tak terkecuali Gerry Salim, pembalap Honda Asia Dream Racing yang juga tergabung di 76Rider Supermoto Squad.

Tahun 2021 ini, Gerry disiapkan mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) Asia Superbike (ASB) 1000.

Sebelumnya pembalap kelahiran Surabaya, 19 April 1997 ini pernah mengikuti Asia Dream Cup (2013), All Japan Championship (2014 - 2015), Asia Talent Cup (2015), Asia Road Racing Championship SuperSport 600cc (2016) dan Asia Road Racing Championship AP 250cc, FIM CEV Moto3 Junior World Championship dan Red Bull Rookies Cup (2018), FIM CEV Moto2 (2019).

Untuk mempersiapkan kembali fisiknya setelah hampir setahun tak balapan, Gerry pun melakukan latihan intensif sejak awal tahun 2021.

Namun apa daya, putaran 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Asia Superbike (ASB) 1000 yang harusnya digelar tanggal 6 Juni 2021 lalu di Sirkuit Sepang Malaysia diundur seiring diberlakukannya lockdown di negara jiran ini, akibat lonjakan kasus COVID-19.

Kabar penundaan ini sudah diterima oleh Gerry melalui tim tempatnya bernaung, yaitu tim Honda Asia Dream Racing. “Pertengahan bulan Mei lalu, Gerry sudah dapat kabar penundaan itu,” tutur Gerry. 

Tapi ditegaskannya, bukan berarti seri Malaysia dihilangkan. “Karena infonya masih ditunda. Nah sampai kapan, itu yang masih harus ditunggu,” kata Gerry.

Sementara terkait dengan putaran selanjutnya yang akan digelar di Thailand, Gerry mengatakan sifatnya juga masih fifty-fifty, meksipun jadwal penyelenggaraannya masih lama, yakni di bulan November.

“Cuma kalau terkait dengan COVID-19 ini, semuanya jadi susah ditebak,” kata Gerry yang sudah menyiapkan diri secara optimal dengan mengikuti program latihan di Jogjakarta sejak awal tahun 2021 ini, khusus untuk menghadapi Asia Superbike (ASB) 1000.

Sementara itu, untuk kejuaraan lokal, Gerry masih sempat mengikuti club event Supermoto, SGM Championship Anniversary Ex Rider 2021 yang digelar 5 - 6 Maret 2021 lalu di Sirkuit Cimahi.

"Tujuan Gerry ikut kejuaraan ini untuk pemanasan balap juga karena sudah lama enggak ada event. Jadi begitu dengar ada balap supermoto, coba ikut aja," tutur Gerry yang sukses menyabet juara pertama untuk kelas Trail 250. Sementara di kelas Trail 175 ada di posisi 3, dan di kelas FFA 450 ada di urutan 5.

Ketika ditanya agenda balap lain yang diikutinya, sementara ini Gerry mengaku wait and see. "Belum ada kalender balap ke depan ini," kata Gerry. "Sebelumnya sempat ada info ada event supermoto di sirkuit baru yang ada di Tasikmalaya. Tapi karena ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) akibat lonjakan COVID-19 akhirnya batal digelar," tutup Gerry. 



MORE STORIES