M. Zulmi Punya Hobi Baru Jual - Beli Mobil CBU

M. Zulmi Punya Hobi Baru Jual - Beli Mobil CBU

Home » Stories » M. Zulmi Punya Hobi Baru Jual - Beli Mobil CBU
Boyo Maladi | 14 November 2021

Suatu kali M. Zulmi kepergok 76Rider memasang foto dirinya sedang bergaya bersama Nissan Teana sebagai profile picture Whatsapp miliknya.

Ketika ditanya, crosser muda kelahiran Sidoarjo, 13 Juni 2000 langsung menjelaskan, mobil sedan mewah penerus Cefiro yang diproduksi Nissan Motor Corporation dari tahun 2003 sampai sekarang baru saja didapatnya.

"Ini keluaran tahun 2006... barusan dapat di Solo dan langsung dicoba nge-tol. Lumayan kondisinya masih bagus, lengkap dan terawat," senyum Zulmi.

Dari sini obrolan berlanjut beberapa minggu kemudian, dan akhirnya terungkaplah hobi baru crosser nasional yang tergabung dalam 76Rider MX Squad.

"Memang sejak 2020 saya hobi hunting mobil built-up," lanjut Zulmi. 

Sebelumnya, dia lebih dulu menebus Mercedes-Benz C180 tahun 2001, dan Mazda Premacy 2005 yang sama-sama mobil CBU langka, sebelum akhirnya membeli Nissan Teana 2006.

Ketika ditanya alasannya membeli beberapa mobil, Zulmi menjawab bahwa sementara masih sekadar hobi saja. 

"Kebetulan mobil-mobil itu saya beli menggunakan uang yang saya dapat dari syuting untuk 76Rider. Daripada buat hura-hura, pikir saya lebih baik digunakan untuk beli mobil-mobil ini," senyum Zulmi.

Setelah didapat, biasanya mobil-mobil akan diperbaiki dan dilengkapi lagi. Jika ditawar dengan harga cocok, mobil akan dilepas.

Dari sini, Zulmi merasakan kalau dari hobi tersebut bisa memutar uang tabungannya. 

“Htung-hitung sebagai investasi, siapa tahu nanti bisa dipakai modal buka showroom untuk mobil-mobil built-up yang mulai langka di pasaran,” kata Zulmi yang memperkuat tim motocross Jawa Timur di PON XX Papua 2021.

Saat ditanya kenapa memilih mobil langka, menurut Zulmi, sekarang banyak orang yang ingin punya mobil yang tampak beda dengan harga terjangkau, tapi terlihat keren, serta kenyamanan dan performanya enggak kalah dengan mobil-mobil baru.

“Seperti tren mobil baru dengan sunroof sekarang yang banyak dicari orang. Nah Mazda Premacy ini sudah dilengkapi fitur sunroof seperti itu,” tutup Zulmi. (BM)



MORE STORIES